Bupati Lahat membuka secara resmi Musrenbang RKPD Kab.Lahat Tahun 2020

PEMKAB.LAHAT Selasa, 26 Maret 2019 14:22:08 Pembangunan 54

Lahat- Bupati Lahat Cik Ujang.SH didampingi Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.SE . MM . MBA mengahadiri Acara sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Tahun 2020 dengan Tema' Peningkatan Kesejateraan Masyarakat dan Pengurangan Kemiskinan', Selasa 26/3/2019. Pukul.08.30.Wib

Hadir pada acara pembukaan musrenbang RKPD Kabupaten Lahat Tahun 2020, Ketua DPRD Samarudin.SH, Kasdim Lahat, Kapolres Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Kajari Lahat, Sekda Lahat, Ketua TP PKK Lidiya Wati Cik Ujang, Ketua GOW Sumiati Haryanto, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Jajaran OPD, Pimpinan Perusahaan, Sub Den Pom, Assisten, Staf Ahli,Camat, se- Kabupaten Lahat, Lurah, Ketua STIT Lahat, Inspektur dan Nara Sumber berasal Bappeda Provinsi Sumatera Selatan. M. Adhie Nartadiwara Kabid Pengembangan dan Evaluasi dan Perencanaan Strategis.

Laporan Panitia Pelaksana yang di sampaikan oleh Kepada Bappeda Ir. Herman Oemar.MM, musrenbang Kabupaten Lahat dilaksanakan untuk mematangkan rancangan RKPD Kabupaten Lahat berdasarkan rencana kerja perangkat daerah yang dihasilkan melalui forum perangkat daerah yang telah dilaksanakan pada tanggal 21-22 maret 2019. Tema ' Musrenbang RKPD Kabupaten Lahat Tahun 2020 yang sedang disusun adalah" Peningkatan Kesejateraan Masyarakat dan Pengurangan Kemiskinan.

Tujuan Kegiatan ini untuk menghimpun berbagai masukan dan Verifikasi rumusan dalam forum perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat hasil musrenbang kecamatan dan reses DPRD, sebagai wahana untuk melakukan koordinasi Instansi dilingkungan Pemkab.Lahat.

Sambutan Bupati Lahat Cik Ujang.SH menyampaikan, Penyelenggaraan Musrenbang RKPD ini merupakan rangkaian kegiatan penting dalam rangka penyusunan rancangan kerja pemerintah daerah ( RKPD ) Kabupaten Lahat Tahun 2020. Tujuan musrembang RKPD adalah untuk merumuskan prorgam kegiatan pembangunan di kabupaten lahat, serta mencapai kesepakatan dan komitmen bersama diantara para pelaku pembangunan ( Pemerintah, Swasta, dan Masyarakat ) atas ISSU Strategis dan usulan rencana pembangunan sehingga kedepannya lebih siap untuk mengantisipasi tantangan peluang pembangunan yang akan di hadapi masa depan. terangnya

Proses Musrenbang Tahunan yang kita lakukan di mulai dari Tahapan Musrenbang Tingkat Desa, Musrenbang Tingkat Kecamatan yang telah dilaksanakan tanggal 7 sampai dengan 22 Februari 2019, forum konsuktasi publik dilaksanakan tanggal 15 Maret 2019 dan di bahas melalui forum perangkat daerah yang dilaksanakan pada tanggal 21 sampai dengan 22 Maret 2019 yang lalu di mana semua hal tersebut memiliki peran strategis dalam penyusunan RKPD Kabupaten Lahat Tahun 2020.