DEKAT DENGAN RAKYAT BUPATI LAHAT NGANTOR SEHARI DI KECAMATAN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pemerintahan - Dibaca: 2463 kali

 

 

 

DEKAT DENGAN RAKYAT, BUPATI LAHAT NGANTOR DI KECAMATAN

 

Upaya Bupati Lahat untuk menyelami dan merasakan kehidupan masyarakat Kabupaten Lahat dan melihat langsung penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Kecamatan diwujudkan oleh Bapak H. Saifudin Aswari Rivai, SE melalui Program "Berkantor Satu Hari di Kantor Camat". Hal  ini diampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol, Fauzan Khoiri Denin AP MM Senin (18/1/2012).

 

Bupati Lahat telah menjadwalkan akan berkantor di Kacamatan secara bergantian di 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat. Kecamatan yang pertama mendapat kesempatan adalah Kecamatan Jarai.

Kabag Humas Protokol menerangkan bahwa,  tujuan Bupati Lahat berkantor di kantor Kecamatan adalah untuk memberikan contoh pelayanan yang baik kepada masyarakat sehingga hubungan antara Pemerintah dengan masyarakat semakin dekat. “Jadi bagi warga yang hendak berurusan tidak perlu sungkan. Sebab tujuan Bupati Lahat berkantor di kantor Camat juga untuk memberikan contoh pelayanan yang baik,”jelasnya.

 

Selain itu, selama berada di kecamatan, Bupati Lahat akan melakukan pengecekan proyek pembangunan yang ada di kecamatan tersebut. Melakukan pembinaan kepada masyarakat dan menyelesaikan administrasi. Selama Bupati Lahat berkantor di Kecamatan,  kegiatan pelayanan di Kantor Bupati Lahat akan tetap berjalan dan dipercayakan pada Plt Sekretaris Desa (Sekda) Lahat.